Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

09 December 2015

Militer Korsel Lepaskan Tembakan Peringatan ke Kapal China

7:53 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
 ilustrasi : Frigate China
Seoul:(DM)  – Angkatan Laut Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan kepada kapal tidak teridentifikasi yang melintasi garis batas utara-NLL di lepas perairan Laut Barat.
Kepala Staf Gabungan-JCS menyatakan satu kapal yang diperkirakan kapal pengintai Korea Utara melintasi sejauh 1,8 km dari Garis Batas Utara-NLL pada pukul 2.46 pada Selasa (8/12/2015).
JCS menyatakan Angkatan Laut Korea Selatan segera mengirimkan kapal kecepatan tinggi dan kapal patroli serta mengeluarkan 6 kali peringatan lisan, sebelum melepaskan 10 kali tembakan peringatan.
Menurut JCS, kapal itu kembali bergerak ke arah utara 20 menit setelah mendapat tembakan peringatan.
Pada awalnya pihak Angkatan Laut memperkirakan kapal itu adalah kapal pengintai Korea Utara, namun kemudian dipastikan sebagai kapal patroli China yang dioperasikan secara ilegal oleh nelayan China.
JCS menyatakan kapal itu secara tidak sengaja telah melintasi NLL. Dengan kejadian tersebut militer Korea Selatan terus meningkatkan pengawasan sekitar Garis Batas Utara.
Kbr.co.kr/JKGR
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment