Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

10 December 2015

PAK FA Rusia Rampungkan Uji Coba

12:54 PM Posted by Ikh Sanudin No comments

Moskow:(DM)  – Tes untuk mengkonfirmasi karakteristik penerbangan jet tempur generasi kelima PAK FA benar-benar telah selesai, ujar Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Yuri Borisov dalam sebuah wawancara dengan Rossiya 24 TV Channel, Senin, 7/12/2015.
“Beberapa pesawat sekarang melakukan pengujian airborne avionics. Sementara tes pembuktian karakteristik penerbangan pesawat praktis telah selesai,” kata Wakil Menteri Pertahanan.
Wakil Menteri Pertahanan Borisov sebelumnya mengatakan kepada media, bahwa militer Rusia akan membeli hanya satu skuadron jet tempur PAK FA, dan mengkompensasikannya dengan pembelian yang lebih besar bagi Sukhoi Su-35 (NATO: Flanker-E).
Sukhoi PAK FA (Prospective Airborne Complex of Frontline Aviation) adalah program pesawat tempur generasi kelima dari Angkatan Udara Rusia. T-50 adalah nama dari pesawat prototipe yang dirancang oleh Sukhoi untuk program PAK FA.
Pesawat bersifat siluman, kursi tunggal, bermesin ganda, akan menjadi pesawat operasional pertama dalam pelayanan Rusia yang menggunakan teknologi siluman. Ini adalah pesawat serbaguna yang dirancang untuk peran superioritas udara dan penyerang. Pesawat tempur ini direncanakan untuk memiliki super-cruise, siluman, super-manuver dan avionik canggih untuk mengatasi generasi sebelumnya dari pesawat tempur Rusia.
PAK FA dimaksudkan untuk menjadi penerus MiG-29 dan Su-27 di Angkatan Udara Rusia dan menjadi dasar dari pesawat Generasi Kelima yang dikembangkan bersama oleh Sukhoi dan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) untuk Angkatan Udara India.
Tass.ru/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment