Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

15 December 2015

Pesawat Israel Bombardir Hamas

7:43 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Tel Aviv:(DM)  – Jet tempur Israel menyerang basis kelompok Hamas di Jalur Gaza, Palestina. Serangan ini merupakan balasan atas serangan roket dari wilayah Palestina ke Israel.
“Kemarin (13/12/2015) malam… satu roket ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel selatan,” ujar militer Israel yang dilansir AFP, Senin (14/12/2015).
“Tidak ada laporan korban luka (akibat serangan roket itu),” imbuh pernyataan militer tersebut.
“Sebagai respons atas serangan dari wilayah Gaza itu, pesawat Angkatan Udara Israel menargetkan dua pos militer Hamas di wilayah utara dan pusat Jalur Gaza,” ujar militer Israel dalam pernyataannya.
Menurut militer Israel, serangan roket pada Minggu (13/12) merupakan serangan roket ke-21 yang ditembakkan dari Gaza yang dikuasai Hamas sejak awal tahun ini.
“Militer Israel (IDF) menuding Hamas bertanggung jawab atas seluruh serangan yang berasal dari Jalur Gaza,” tegasnya.
Secara terpisah, otoritas Palestina di Gaza menuturkan serangan udara Israel merusak sebuah kamp pelatihan milik sayap militer Hamas, Ezzedine Al-Qassam Brigades. Fasilitas angkatan laut Hamas juga rusak akibat serangan itu. Namun tidak ada korban luka dari Hamas maupun Palestina.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment