Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

20 December 2015

Rudal dan Manpad Pindad

12:26 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
ad
Pindad’s manpad launcher dan missile mockup
BANDUNG:(DM) - Setelah sekian lama belajar dan mencoba, Pindad mulai mengeluarkan bom jenis peluru kendali atau biasa disebut rudal. Jika sebelumnya Pindad masih berkutik di jenis bom statis ataupun roket, maka kini Pindad mulai melangkah untuk membuat bom dengan pemandu elektronik alias rudal.
n
Selain membuat rudal untuk manpad (launcher yang dipanggul prajurit), pindad juga membuat smart bomb, atau kalau dalam bahasa kerennya JDAM (Joint Direct Attack Munition). Dengan Kit pengendali (guidance kit) bom model unguided/ dumb bombs dikonversi menjadi smart bomb untuk all-weather “smart” munitions. Bom ini bisa mengoreksi posisi jatuh bom, sesuai dengan kordinat yang telah ditetapkan.

Mengenal Berbagai Bom Produksi Indonesia


1
2
3
4
Bom bom hasil kerjasama DislitbangAU dengan Pindad, namanya: BT-125, BT-250 dan BT-500. Bom Mk2 yang banyak dikenal sekelas dengan BT-500. Sementara MK-81 sekelas dengan BT-250.
a
b
n
TNI AU telah memanfaatkan menggunakan bom buatan dalam negeri dan mendapatkan bom ini dari industri pertahanan nasional Indonesia.
BTN250ofab
Untuk jet tempur Sukhoi, Indonesia menggunakan bom OFAB. Versi Indonesia disebut BTN-XXX.
oleh : pr1v4t33r – Defence.PK/jkgr
pr1v4t33r – Defence.PK/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment