Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

12 January 2016

Aljazair Modernisasi Angkatan Udara dengan Pesawat Su-34

10:26 PM Posted by Ikh Sanudin No comments

Bulawayo:(DM) – Angkatan Udara Aljazair telah memesan 12 fighter bomber Sukhoi (Su-34) “fullback” dari produsen pesawat Rusia Novosibirsk Aircraft Production Association, untuk menggantikan armada MiG-25 era Soviet yang sudah tua dan sebagai bagian dari modernisasi Angkatan Udara Aljazair.
Dalam wawancara surat kabar Rusia Vedomosti, Direktur Jenderal, Novosibirsk Aircraft Production Association Sergei Smirnov Chkalov mengatakan Aljazair akhirnya membeli 12 Su-34 setelah hampir delapan tahun perundingan terus menerus.
Smirnov juga mengatakan Angkatan Udara Aljazair juga bernegosiasi untuk pembelian jangka panjang versi upgrade dari (Sukhoi) Su-24 “Fencer,” yang akan sejalan dengan perubahan kebutuhan Aljazair, re-orientasi kekuatan dan proyek modernisasi.
Pembom tempur Su-34 menjadi bagian dari kesepakatan belanja militer Aljazair-Rusia yang ditandatangani pada Maret 2006, nilai kontrak USD 7,5 miliar, untuk penyediaan sistem anti-rudal, penerbangan, peralatan pertahanan laut dan darat dan teknologi.
Su 34 yang dibawa perang oleh  Rusia ke Suriah
Pakar militer Rusia Igor Korotchenko mengatakan kepada RIA Novostin bahwa penyebaran bomber Su-34 di medan perang Suriah membantu pembeli potensial di Afrika, Eropa Timur dan Timur Tengah untuk mengevaluasi kinerja dan memutuskan apakah akan membeli pesawat itu atau tidak. ALjazair memutuskan untuk membeli.
“Beberapa negara di Afrika, termasuk Uganda dan Nigeria, yangmelancarkan perang melawan Boko Haram, seharusnya membeli Su-34. Pesawat pembom tempur yang top seharusnya memperkuat Angkatan Udara Ethiopia, yang mana masih mengoperasikan armada pesawat tempur Su-27 yang menua, “kata Korotchenko.
Su-34 juga telah menarik minat dari Irak, Uzbekistan dan Turkmenistan. Sementara Kazakhstan sudah mengoperasikan satu skuadron yang baru diakuisisi dari Rusia. Didukung oleh dua mesin turbo-fan Saturnus AL-31F, Su-34 adalah pesawat tempur pembom generasi keempat yang diciptakan dari frame-nya pendahulunya, (Sukhoi) Su-27.
Fighter bomber ini rentang operasi non-stop 4000 kilometer dan kecepatan maksimum hingga 2.200 kilometer per jam. Persenjataan utamanya mencakup canon 30-mm GSH-301, dan berbagai rudal udara-ke-udara rudal, rudal jelajah, rudal udara-ke-darat, rudal anti-kapal dan rudal anti-radiasi, dan juga tambahan rudal berpandu dan free-fall bom.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment