Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

18 January 2016

China Upgrade Destroyer Shenzhen

1:06 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
BEIJING:(DM) - China, the People’s Liberation Army Navy (PLAN atau Chinese Navy) memperkuat persenjataan Destroyer Shenzhen, Type 051B (NATO: Luhai class) dengan sistem baru.
Destroyer Shenzhen dipasang Close In Weapon System (CIWS) 30mm 11 barrel (H/PJ-11) yang salah satunya terlihat di sisi kanan, tapi hampir pasti juga dipasang di sisi kiri, dengan konfigurasi yang sama dengan frigate Type 054A PLAN. CIWS ini menggantikan senjata yang lama, Type 76A 37mm anti-aircraft guns yang ada di destroyer Shenzhen.
destroyer Shenzhen 2
Shenzhen juga dipasang empat illuminators Type 345 (Front-Dome type), mengisyaratkan bahwa kapal akan sangat mungkin dilengkapi dengan sejumlah tabung VLS (sistem peluncuran vertikal) untuk rudal permukaan ke udara HQ-16, dan delapan Unit SAM peluncur HQ-7 (varian China dari SAM Crotale Perancis).
Dua struktur tiang baru sedang dipasang, untuk instalasi search radar Type 381 di depan mast dan targeting radar Tipe 364 (under dome) pada bagian belakang mast (tiang utama). Hanggar helikopter tampaknya telah dimodifikasi untuk membawa satu helikopter Ka-28 ASW di tempat aslinya yang biasa membawa dua Z-9.
destroyer Shenzhen
Senapan twin (laras ganda) Tipe 79, 100mm diganti juga dengan H / PJ-26 76mm atau yang lebih besar H/ PJ-38 130mm gun.
Secara keseluruhan, kapal perusak type 051B ini akan cukup dekat dengan kemampuan senjata dan sensor kapal frigate Type 054A, Chinese Navy.
Navyrecognition.com/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment