Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

12 January 2016

Gebrakan Revitalisasi Alutsista TNI Tahun 2016

10:29 PM Posted by Unknown No comments
su-35-132
Jakarta:(DM) – Kementerian Pertahanan berencana merevitalisasi Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) secara besar-besaran pada tahun 2016. Revitalisasi alitsista ini, demi memperkuat sistem pertahanan negara dalam menghadapi tantangan keamanan yang terus berkembang, termasuk kasus terorisme.
“Pesawat tua diganti, F-5 jadi Sukhoi,” ujar Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu usai Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Pertahanan 2016 di Gedung Kemhan, Jakarta, Selasa, 12 Januari 2016.
Menurut Menteri Pertahanan, teroris menjadi salah satu ancaman nyata pertahanan negara di tahun 2016. Selain TNI dan Polsi terus melatih pasukan anti teror, masyarakat juga dihimbau ikut mencegah berkembangnya terorisme.
“TNI bersama rakyat harus diperkuat, rakyatnya militan jadi orang takut,” ujar Ryamizard Ryacudu.
Ryamizard Ryacudu juga menyatakan Kementerian Pertahanan akan menambah kekuatan militer di daerah sengketa, seperti kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Kemudian membangun pelabuhan dan landasan udara.
“Pesawat tempur. Kapal laut ada tiga. Wilayah itu harus dijaga”, tutup Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu.
Sumber: VIVA.

0 komentar:

Post a Comment