Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

29 January 2016

Indonesia Tawarkan Pesawat N219 ke Laos

7:19 AM Posted by Unknown No comments
n-219 ptdi
Pesawat N219 (photo : Reska K. Nistanto / kompas.com)
Jakarta:(DM) – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan tawaran produk pesawat terbang N219 Light Transport Aircraft buatan PTDI, untuk pemerintah Laos. Tawaran tersebut disampaikan Menlu Retno, saat melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri Laos Thoungloun Sisoulith di Vientiane, 27/1/2016.
“Pesawat ini berkapasitas 19 penumpang dan sesuai dengan geografis Laos. Kontak awal telah dilakukan melalui Kementerian Transportasi dan Lao Airlines,” ujar juru bicara Kemenlu, Arrmanatha Nasir, di Jakarta, Kamis (28/1/2016).
Saat ini Laos masih mempelajari lebih lanjut tawaran yang diajukan Indonesia. Arrmanatha pun masih belum memastikan berapa unit pesawat yang nantinya dibeli Laos.
“Ini baru upaya, Laos mempelajari lebih lanjut. Telah ada beberapa negara ASEAN yang membeli pesawat dari Indonesia. Saya harap Laos yang banyak,” ujarnya.
Dalam pertemuan bilateral itu Menlu Retno juga menyampaikan masukan terkait kerja sama maritim penanganan penangkapan ikan secara ilegal, pembentukan instrumen hukum untuk perlindungan hak buruh migran, penanggulangan terorisme, radikalisme dan ektremisme.

0 komentar:

Post a Comment