Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

19 January 2016

Kerjasama Militer Rusia India Semakin Kuat

10:08 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
S-400 Rusia
NEW DELHI:(DM) - Presiden Rusia Vladimir Putin mengtakan India merupakan mitra utama Rusia di bidang kerjasama militer-teknis yang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Kerjasama dengan India ini, sepertiga dari semua kontrak peralatan militer India per tahun, bekerja sama dengan Rusia.
Dalam kunjungannya ke Moskow, Desember 2015, Perdana Menteri India Narendra Modi dan pihak Rusia telah menyiapkan paket mengesankan kontrak lebih dari $ 7 miliar, untuk pembahasan struktur kerja sama resmi dari kedua negara mulai akhir tahun 2015.
Secara khusus, India melanjutkan negosiasi pembelian setidaknya lima batalyon terbaru sistem rudal anti-pesawat S-400, dua kapal selam diesel-listrik dari Proyek 636 “Warszawianka”, tiga frigate Proyek 11.356, 150 kendaraan lapis baja BMP-2K, 48 angkut militer Mi-17V5 dan modernisasi armada IL-78 dan IL-76 Angkatan Udara India.
Selain itu, tahun 2016 ini India akan menentukan kelayakan dari penyewaan kapal selam nukklir kedua atau Proyek 971 “Akula”, kapal selam modern multi-mission Proyek 885 “Ash”. Kedua pihak juga berniat untuk melanjutkan kerja sama di bidang penerbangan: Angkatan Udara India tertarik melanjutkan pembelian pesawat tempur serbaguna Su-30MKI. Pada saat yang sama, Putin dan Modi mengakui keinginan pengembangan bersama pesawat tempur generasi kelima (FGFA).
Kommersant.ru/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment