Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

29 January 2016

Mesir Terima Batch Kedua untuk 3 Pesawat Rafale

7:16 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
KAIRO:(DM) - Mesir menerima tiga pesawat tempur baru dari Perancis “Rafale”, yang mewakili angsuran kedua dari kesepakatan sebagai bagian dari perjanjian yang ditandatangani Mesir dengan Perancis di Februari 2015.
Prancis berkewajiban memberikan 24 pesawat “Rafale” multi-tasking dan satu kapal model “Frame”.
Sebuah delegasi Mesir dan Prancis menggelar upacara penerimaan di hadapan jet tempur Rafale.
rafale egypt
rafale egypt 2
Perlu dicatat bahwa kesepakatan ini memungkinkan Angkatan Laut Mesir dan Angkatan Udara nya mencapai langkah kualitatif dalam meningkatkan kemampuannya untuk melaksanakan tugas-tugas dalam mendukung keamanan dan stabilitas di Timur Tengah.
Angkatan Bersenjata Mesir telah merayakan kedatangan fregat “Frame” pada bulan Juni tahun lalu, juga menerima angsuran pertama dari pesawat Rafale, termasuk tiga pesawat selama bulan Juli 2015.
rafale egypt 3
rafale
Dengan penambahan angsuran kedua ini, maka Angkatan Udara Mesir memiliki enam jet tempur baru, menjadikan tambahan untuk armada Angkatan Udara dan merupakan tambahan baru dalam sistem persenjataan dan kesiapan tempur, dan meningkatkan kemampuan tempur angkatan bersenjata Mesir.
Masralarabia.com/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment