Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

09 January 2016

Rudal Hellfire Milik AS Keliru di kirimkan ke Kuba

12:05 AM Posted by Unknown No comments
an-agm-114-hellfire-missile-is-ready-andrew-chittock
an-agm-114-hellfire-missile-is-ready-andrew-chittock
AMERICA:(DM) - Rudal udara ke permukaan Hellfire (versi lemah / hanya untuk latihan) buatan Amerika dan digunakan untuk pelatihan militer di Eropa, ternyata salah dikirimkan ke Kuba.
Pemerintah AS sudah hampir setahun ini mencoba untuk meminta kembali kepada pemerintah Kuba. AS juga tengah menyelidiki kesalahan pengiriman pada tahun 2014 lalu.
Lockheed Martin, sang produsen rudal awalnya mengirim rudal ke Spanyol dari bandara Internasional Orlando pada awal 2014, setelah mendapat ijin dari Departemen Luar Negeri AS.
Rudal Hellfire kemudian digunakan dalam latihan militer NATO, setelah pelatihan rudal dikirim ke Jerman, dan diharapkan nantinya akan dimuat pada penerbangaan ke Florida. Namun, para Pejabat menemukan bahwa rudal Hellfire dengan alasan tidak jelas malah ditempatkan pada penerbangan Air France ke Havana, Kuba.
Pemerintah AS khawatir, Kuba bisa berbagi teknologi militer yang sensitif dengan Negara-negara seperti China, Rusia dan Korea Utara.
Saat ini Departemen Luar Negeri AS masih menyelidiki apakah pengalihan senjata itu ke Kuba suatu kesengajaan ataukah kelalaian.
Sputnik/jkgr

0 komentar:

Post a Comment