Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

28 January 2016

Sistem Radar Navigasi Baru untuk Royal Navy

10:08 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
The Royal Navy's Type 23 will be fitted with the new navigation radar. Crown copyright.

LONDON:(DM) - Angkatan Laut Inggris akan mendapatkan sistem radar baru yang dipasang pada lebih dari 60 kapal mereka, termasuk kapal selam dan fasilitas pantai. Pengadaan radar tersebut merupakan hasil kontrak senilai 44 juta poundsterling yang ditandatangani oleh Departemen Pertahanan Inggris.
Kontrak tersebut diberikan kepada Lockheed Martin Integrated Systems Inggris, yang akan memodernisasi kapal serta navigasi sistem kapal selam, sistem yang penting untuk navigasi yang aman di laut.
Selama lima tahun ke depan, Program Radar Navigasi MOD akan menggantikan radar yang dipasang di seluruh armada dan fasilitas pantai, yaitu radar solid-state transceiver SharpEye yang dirancang dan dikembangkan di Inggris oleh Kelvin Hughes di Enfield London Utara.
Radar akan dipasang pada Royal Navy Jenis 23 frigat, Hunt dan Sandown class Mine Counter Measure Vessels, kapal Royal Fleet Auxiliary, kapal patroli cepat, serta kapal selam Astute, Trafalgar dan kelas Vanguard.
Kontrak tersebut juga termasuk pilihan untuk mengenalkan radar navigasi masa depan dengan platform Royal Navy seperti Ratu Elizabeth Carriers, Type 26 Global Combat Ship, dan kapal selam Successor.

Menteri Pertahanan Philip Dunne mengatakan, “penggantian radar navigasi di lebih dari 60 kapal, kapal selam dan fasilitas pantai akan menjadikan Royal Navy menerima generasi terbaru dari sistem radar digital dengan menetapkan standar untuk masa depan. Ini sebagai akibat langsung dari janji kami untuk berinvestasi senilai 178 miliar poundsterling dalam peralatan pertahanan, untuk membantu memastikan Inggris dapat menanggapi ancaman yang beragam di seluruh dunia.”
Lima fasilitas pantai juga akan mendapatkan keuntungan dari teknologi baru yang menyediakan sistem menghindari tabrakan yang sangat handal dan aman. Ini termasuk peralatan untuk pelatihan di HMS Collingwood Hampshire, HMS Raleigh Cornwall, dan Land Based Test Site di Portsdown Technology Park Hampshire.
Head of Maritime Combat Systems di MOD Pertahanan, Peralatan dan Dukungan Organisasi, Steve Hyde menambahkan, “kontrak ini akan melihat radar baru yang menggunakan teknologi terbaru dan diluncurkan di seluruh armada Royal Navy. Teknologi tersebut menyediakan sistem yang handal, kemampuan teknis memadai, dan mudah untuk maintain, yang akan memberikan tambahan kepercayaan diri terhadap Angkatan Laut kami, sesuatu yang mereka butuhkan ketika melakukan operasi.”
Kontrak dengan Lockheed Martin akan mencakup demonstrasi, pembuatan dan dukungan in-service untuk sistem, menyediakan solusi teknis optimal dan nilai keuntungan yang terbaik bagi Royal Navy.
Ministry of Defence Defence Equipment and Support & Philip Dunne MP
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment