Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

19 January 2016

Taiwan Inginkan Pesawat AV-8B Harrier untuk Kembangkan Pesawat STOVL

10:01 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
AV-8B Harrier
TAIPE:(DM) - Sebuah laporan dari United Daily News mengatakan Partai Progresif Demokratik Taiwan / Democratic Progressive Party (DPP) yang baru terpilih menginginkan pembelian pesawat McDonnell Douglas AV-8B Harrier II dari Amerika Serikat.
Satu tim dengan tugas dan tanggung jawab urusan keamanan nasional telah bertemu pejabat AS sebelum pemilihan dan memberikan sinyal niat mereka untuk mengimpor pesawat tempur itu di tahun 2019.
Langkah ini merupakan jalan perintis untuk mengembangkan pesawat tempur short take-off and vertical landing fighter (STOVL) buatan dalam negeri yang akan dikembangkan oleh Aerospace Industrial Development Corporation (AIDC).
AV-8B Harrier

AIDC memberitahu Democratic Progressive Party bahwa perusahaannya membutuhkan waktu 13 tahun untuk menguasai teknologi yang dibutuhkan untuk menguasai thrust vectoring nozzle dari pesawat STOVL.
Dengan menggunakan pesawat tempur IDF sebagai basis, maka dibutuhkan waktu 13 tahun untuk menghasilkan prototipe STOVL.
Program ini juga akan menghadapi hambatan dari Inggris sebagai pemilik teknologi mesin Pegasus milik Rolls Royce. The RoCAF juga harus dibujuk untuk mau mendapatkan pesawat F-35B.
UDN.com/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment