Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

11 February 2016

Amerika Serikat Setujui Penjualan Pesawat Tanker KC-46 ke Israel

6:04 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
TEL AVIV:(DM) - Selama bertahun-tahun AS menolak untuk menjual pesawat baru bagi Israel, karena Gedung Putih takut mereka akan digunakan untuk menyerang fasilitas nuklir Iran.
Menjelang penandatanganan kesepakatan nuklir antara Teheran dan kekuatan dunia, Departemen Pertahanan AS bersedia menjual pesawat pengisian bahan bakar, tapi Israel menolak.
Namun baru-baru ini, sebagai bagian dari diskusi pada bantuan keamanan, Kementerian Israel mengirim permintaan resmi untuk membeli pesawat pengisian bahan bakar yang baru KC-46 yang diproduksi oleh Boeing.
Washington menyatakan setuju. Para pejabat keamanan mengatakan, jika Israel menandatangani perjanjian dengan Amerika tahun pada ini, maka pesawat akan didapat Angkatan Udara Israel pada tahun 2019. Israel inginkan sepasang pesawat. Tujuannya secara bertahap menggantikan armada usang dari pesawat pengisian bahan bakar IAF, akibat biaya pemeliharaan yang sangat tinggi.
Meskipun biaya satu pesawat KC-46 sekitar $ 188 juta, namun Israel akan harus membayar sekitar $ 250 juta untuk setiap tanker, setelah dimodifikasi dengan peralatan Israel.
News.walla.co.il/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment