Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

14 February 2016

Hari Gini Gak Punya Pantsir-S1 ?. Please Deh…

10:18 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
Pantsir-S1
Moskow :(DM) – Rosoboronexport telah menyelesaikan kontrak untuk pasokan 24 rudal anti-pesawat Pantsir-S1, ke Irak pada hari Jumat, 12/2/2016, ujar sumber yang dekat dengan MTC. “Baghdad membeli lebih dari 20 kendaraan tempur” Carapace-C1 / Pantsir-S1″, katanya.
Menurut data resmi tahun 2012, Rosoboronexport memiliki kontrak senjata dengan Irak senilai total $ 4,2 miliar, untuk pasokan 30 helikopter tempur Mi-28NE, dan 24 kompleks “Carapace-C1 / Pantsir-S1”. Rosoboronexport juga menandatangani kontrak lain untuk pengiriman enam Mi-35 dan Su-25 ke Irak.
Kesepakatan ini tercapai setelah kunjungan Wakil Perdana Menteri Dmitry Rogozin dan kepala Dinas Federal untuk Kerjasama Teknik Militer Alexander Fomin ke Irak.
“Kami bertekad untuk terus mengembangkan kerjasama yang diperlukan.” Kata A.Fomin, mengomentari hasil dari negosiasi terakhir di Baghdad.
“Pertempuran melawan ISIS di Irak pasti akan mengambil bagian sekitar 70% dari peralatan militer Soviet dan Rusia, dan yang telah terbukti kehandalan dan efisiensinya,” – kata A.Fomin.
Pantsir-S1 dikembangkan oleh Biro Desain Tula, sistem senjata anti udara yang dilengkapi senjata cepat otomatis 30mm dan peluru kendali. Sistem ini menjamin untuk menghancurkan rudal jelajah, kendaraan udara tak berawak, pesawat dan target darat dalam radius 20 kilometer dan di ketinggian 15km.
Militarynews.ru/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment