Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

05 February 2016

Irak Terima Jet F-16 Batch Kedua

7:45 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
F-16 Irak
Baghdad:(DM) – Irak telah menerima batch kedua pesawat tempur F-16 jet dari Amerika Serikat, ujar seorang juru bicara militer AS, 03/2/2016. Irak memesan 36 jet tempur F-16 Lockheed Martin terbaru seharga $ 65 juta, tetapi pengiriman awal ditunda karena alasan keamanan setelah militan ISIS menguasai banyak wilayah Irak pada tahun lalu.
Pengiriman pesawat juga dibatasi akibat pelatihan pilot Irak, yang memakan waktu hingga dua tahun, kata Kolonel Steve Warren.
Dua jet F-16 terbaru telah tiba di Irak, sehingga jumlah jet F-16 Irak menjadi enam unit, kata Warren. Dia tidak mengatakan kapan tepatnya jet dikirim. Batch pertama dari empat jet disampaikan pada bulan Juli lalu.
F-16 Irak yang diterima batch pertama Juli 2015

Angkatan udara Irak telah menggunakan empat jet F-16 batch pertama untuk melaksanakan serangan terhadap posisi ISIS di Irak, kata Kolonel Warren.
“Rakyat Irak telah menggunakan pesawat itu dengan baik,” kata Kolonel Warren. “Angkatan Udara Irak semaki maju bersamaan juga dengan pelatihan pilot-pilot mereka”, ujar Kolonel Warren.
Reuters/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment