Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

02 February 2016

Pentagon : Pesawat F-35 Tidak Bisa Menghadapi Lawan Serius

8:32 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
Pesawat F-35
PENTAGON:(DM) - Pesawat siluman F-35 Joint Strike Fighter versi Blok 2B, yang dinyatakan Korps Marinir (USMC) operasional pada bulan Juli tahun lalu, tidak mampu memerangi setiap ancaman yang serius, ujar Michael Gilmore, director of operational test and evaluation (DOT&E), Pentagon. Laporan proyek tahunan setebal 48-halaman itu akan segera diterbitkan dan salinannya telah bisa diperoleh oleh Aviation Week, bahwa DOT & E menyatakan “pesawat F-35B Blok 2B perlu menghindari ancaman musuh yang datang, dan memerlukan pesawat pendamping untuk menjalankan misinya.
11 dari 12 sistem senjata yang diujicoba masih mengalami masalah di perangkat lunak. Marinir juga mendapatkan beberapa kelemahan substansial dalam standar IOC mereka, yang menyebabkan masalah pada “kinerja dan akurasi dari fungsi sistem,” termasuk sistem fusi data pesawat dan kinerja radar, yang ditampilkan untuk pilot.
Sejumlah masalah teknis menyebabkan kecepatan dan manuver pesawat harus dibatasi, kata laporan itu. Suhu ruang senjata (weapon bay) melebihi batas normal selama operasi. Suhu naik dengan cepat pada kecepatan tinggi di bawah 25.000 kaki. Michael Gilmore, dari DOT&E, Pentagon, juga memaparkan banyak masalah lainnya yang harus diselesaikan agar pesawat F-35 bisa diandalkan pada medan perang modern.
Aviationweek.com/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment