Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

06 February 2016

Pesawat PTDI Dekatkan Indonesia – Malaysia

8:07 AM Posted by Unknown No comments
CN-235-220M TUDM
Bandung:(DM) – PT Dirgantara Indonesia / PTDI telah mengekspor 40 pesawat CN235 dan NC212 ke beberapa negara hingga tahun 2015. Pesawat CN235 tercatat sebagai produk yang paling laris diekspor, yakni sebanyak 35 unit dan lima pesawat untuk jenis NC212.
Negara yang menjadi pelanggan produk PTDI adalah seperti Korea Selatan, Malaysia, Thailand, Filipina, Pakistan, hingga Uni Emirat Arab.
“Ada Korea, Malaysia, Thailand, Pakistan dan Filipina,” ujar Direktur Produksi PTDI, Arie Wibowo Jumat (5/2/2016). Selama menjual pesawat ke luar negeri, para konsumen mengaku puas terhadap produk yang dikembangkan dan dirakit di PTDI.
“Tidak ada yang pernah mengeluh mengenai reliability dan performance pesawat terbang kami. Kita pun terus mengoptimalkan support services PTDI,” ujarnya.
Untuk pengembangan pesawat ini, PTDI menggandeng Airbus Group. PTDI bukan hanya sebagai perakit pesawat saja, namun memiliki andil dalam pembuatan komponen hingga sertifikasi pesawat.
Khusus untuk pesawat CN235 dan NC212, kita membuat komponen airframe keseluruhan sampai perakitan dan melakukan integrasi sistem ke dalam pesawat kemudian melakukan ground and flight testing, sertifikasi hingga dilakukan acceptance oleh customer,” ujarnya.
PTDI hingga kini telah mengirim pesawat untuk pasar lokal dan internasional sebanyak 134 unit, sedangkan helikopter telah dijual 219 unit kepada pemesannya.

0 komentar:

Post a Comment