Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

02 February 2016

Restrukturisasi Militer Tiongkok

4:09 PM Posted by Unknown No comments
Chinese President Xi Jinping (L, front), also general secretary of the Communist Party of China (CPC) Central Committee and chairman of the Central Military Commission, confers a military flag to Commander Liu Yuejun and Political Commissar Zheng Weiping of the Eastern Theater Command in Beijing, capital of China, Feb. 1, 2016. Xi on Monday conferred military flags on the five newly-established theater commands of the People's Liberation Army (PLA). (Xinhua/Li Gang)
Chinese President Xi Jinping (L, front), also general secretary of the Communist Party of China (CPC) Central Committee and chairman of the Central Military Commission, confers a military flag to Commander Liu Yuejun and Political Commissar Zheng Weiping of the Eastern Theater Command in Beijing, capital of China, Feb. 1, 2016. Xi on Monday conferred military flags on the five newly-established theater commands of the People’s Liberation Army (PLA). (Xinhua/Li Gang)
BEIJING:(DM) - Presiden Tiongkok, Xi Jinping memimpin penciptaan lima komando perintah militer baru, kemarin (1 Februari). Penciptaan tersebut merupakan bagian dari perampingan 2,3 juta anggota People’s Liberation Army (PLA). Komando Utara, Selatan, Timur, Barat dan Tengah, yang menggantikan tujuh komando sebelumnya, dikatakan lebih cocok untuk memimpin operasi bersama.
Pada upacara yang dilaksanakan di Departemen Pertahanan Nasional, Xi memberikan bendera PLA untuk masing-masing komandan wilayah baru dan komisaris politik.
Xi on Monday conferred military flags on the five newly-established theater commands of the People's Liberation Army (PLA). (Xinhua/Li Gang)
Xi on Monday conferred military flags on the five newly-established theater commands of the People’s Liberation Army (PLA). (Xinhua/Li Gang)

Xi mengatakan langkah untuk membangun sistem komando tempur gabungan adalah keputusan strategis oleh Komite Sentral Partai Komunis China dan Komisi Militer Pusat untuk mewujudkan impian militer Tiongkok yang kuat. Hal ini juga menandai kemajuan penting dalam melaksanakan reformasi militer dan membangun sistem pertarungan bersama PLA.
Ia mengatakan bahwa lima komando militer akan bertanggung jawab untuk menangani ancaman keamanan di daerah masing-masing, menjaga perdamaian, yang mengandung perang dan memenangkan perang, mencatat peran penting mereka dalam menjaga strategi keamanan nasional dan militer negara itu secara keseluruhan.
“Setiap daerah militer harus siap untuk menggerakan tentara dan melawan setiap saat,” kata Xi.
Xi meminta komandan untuk selalu mendengarkan perintah partai dan berpegang teguh kepemimpinan absolut partai atas angkatan bersenjata. Angkatan bersenjata harus menjaga tingkat tinggi sesuai dengan Komite Sentral CPC dan CMC, ketat mematuhi disiplin politik dan aturan, dan melaksanakan perintah serta instruksi mereka.
Chinese soldiers (Alexander Ryabintsey/shutterstock)
Chinese soldiers (Alexander Ryabintsey/shutterstock)
Perbaikan ini bertujuan untuk membuat PLA lebih efektif sebagai kekuatan tempur yang modern dengan mengubahnya menjadi satu komando bersama yang terdiri dari gabungan tentara, angkatan laut, udara dan serta pasukan rudal. Komando harus siap untuk melawan setiap saat dan selalu siap untuk bertindak dalam menanggapi panggilan dari orang dan Partai.
The Diplomat/jkgr

0 komentar:

Post a Comment