Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

04 February 2016

Rusia Siap Memberikan Lisensi Produksi Tank T-90S kepada Iran

6:56 PM Posted by Unknown No comments
2-t90s-tank

MOSCOW:(DM) - Rusia bersedia memberikan lisensi produksi tank T-90S kepada Iran jika pembatasan kerjasama militer Rusia dan Iran sudah dicabut, kata pejabat Uralvagonzavod.

Deputi Direktur Jenderal Uralvagonzavod, Alexey Zharich seperti dikutip oleh TASS pada hari Rabu menyatakan, “Kerjasama dengan Iran dihentikan sesuai dengan keputusan Presiden untuk melaksanakan Resolusi Dewan Keamanan PBB 1020 pada 9 Juni 2010, tapi jika pembatasan kerjasama militer dan teknis dengan Iran dicabut, Uralvagonzavod bersama dengan Rosoboronexport siap untuk melanjutkan kerjasama, khususnya, pada lisensi produksi tank T-90S, yang merupakan versi modernisasi tank T-72 “.
Pernyataan tersebut disampaikan sehari setelah Panglima Angkatan Darat Iran Ahmad Reza Pourdastan mengatakan bahwa Iran lebih suka mendirikan produksi tank T-90S di negaranya daripada hanya membeli tank T-90S.
Tank T-90S merupakan tank tempur utama yang dilengkapi dengan sistem kontrol penembakan otomatis dan berbobot lebih ringan (46,5 ton) daripada MBT lainnya.

DefenceWorld/jkgr

0 komentar:

Post a Comment