Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

02 February 2016

Rusia Tambah Resimen S-400 Jaga Moskow

4:02 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Moskow:(DM) – Ibukota Rusia, Moskow akan kembali mendapatkan tambahan resimen sistem pertahanan udara S-400 Triumf sampai akhir tahun, ujar Kementerian Pertahanan Rusia, 29/1/2016.
“Sebagai bagian dari persenjataan Aerospace Force yang mengusung sistem rudal pertahanan udara modern, resimen lain dari sistem antipesawat rudal S-400 Triumf akan operasional pada akhir tahun di unit pertahanan udara Aerospace Force di daerah Moskow, ujar Kementerian Pertahanan.
S-400 Triumf akan menjadi dasar dari resimen rudal antipesawat dari Aerospace Force, kata kementerian itu. Dilaporkan sebelumnya, lima resimen diharapkan akan dipersenjatai dengan sistem S-400 pada tahun 2016.
Pada akhir 2015, perusahaan pertahanan Almaz-Antey, yang memproduksi sistem ini, mengumumkan telah mentransfer tiga set resimen S-400 untuk Angkatan Bersenjata.
Perusahaan tersebut mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan Rusia telah menerima 11 resimen sistem rudal pertahanan udara Triumf S-400.
Triumf sebagai sistem rudal antipesawat masuk ke layanan Rusia pada tahun 2007. Rudal ini dirancang untuk menghancurkan pesawat, kapal dan rudal balistik, termasuk rudal jarak menengah, dan juga dapat digunakan menyerang sasaran darat. S-400 dapat mendeteksi target pada jarak 400 km dan pada ketinggian sampai 30 km.
Tass.ru/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment