Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

06 February 2016

Rusia Terus Menggenjot Produksi Jet Tempur Su-30SM

9:11 AM Posted by Unknown No comments
Russia_Southern_Military_District_receives_four_ew_Su_30SM_fighter_jets_640_001
MOSCOW:(DM) - Sayap Angkatan Udara Rusia yang berbasis di wilayah Rostov telah menerima empat pesawat tempur Su-30SM (NATO menamakannya: Flanker-H), rilis Departemen Distrik Militer Selatan. “Pesawat telah (melakukan penerbangan ) 4.000 km dari pabrik pesawat Irkutsk (IAZ) ke pangkalan udaranya. Ke empatnya melakukan dua kali pendaratan untuk mengisi bahan bakar di daerah Chelyabinsk dan Novosibirsk “, kata seorang pejabat Departmen Distrik Militer Selatan.
Sebelumnya diberitakan, pada tahun 2016 Rusia Southern District Militer akan menerima lebih dari 25 pesawat tempur dan sekitar 30 helikopter, diantaranya pesawat tempur Su-30SM, pesawat serang darat Su-25SM (Frogfoot), helikopter serang Ka 52 (hokum-B), helikopter Mi-8AMTSh (Hip-H), helikopter angkut berat Mi-26T (Halo), helikopter peperangan elektronik (EW) Mi-8MT.
Su-30SM adalah pesawat tempur berkursi tandem, berperan multirole sebagai superioritas udara dan penyerang sasaran darat. Su-30SM memiliki canards dan mesin nozzle putar untuk pengendalian daya dorong vektoring menjadikannya sebagai pesawat tempur supermanuver.
Su-30SM dilengkapi Radar Bar Multifungsi pengendali tembakan dan beragam persenjataan yang terdiri rudal udara ke udara, rudal udara ke permukaan dan bom pintar. Su-30SM juga dapat digunakan untuk sebagai pesawat latih untuk pesawat tempur berkursi tunggal di masa depan.
Airrecognition/jkgr

0 komentar:

Post a Comment