Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

09 February 2016

“S-500 Memiliki Karakteristik Mengalahkan Dunia”

9:04 AM Posted by Ikh Sanudin No comments

1. S-400 Triumph (SA-21 Growler) air defense system. (© Sputnik/ Valeriy Melnikov)
S-400 Triumph (SA-21 Growler) air defense system. (© Sputnik/ Valeriy Melnikov)
WASHINTON:(DM) - Anggota Dewan Penasehat Komisi Militer-Industri Rusia, Viktor Murakhovsky mengatakan bahwa sistem S-500 Prometey terbaru milik Rusia, yang diharapkan segera melakukan tes, akan menjadi pengembangan besar untuk state-of-the-art yang kompleks dan tidak akan ada duanya.
www.veteranstoday.com
www.veteranstoday.com
www.veteranstoday.com
www.veteranstoday.com
S-500 memiliki karakteristik mengalahkan dunia: ia dapat terlibat dalam serangan senjata udara, serta rudal balistik, termasuk rudal balistik antarbenua. Selain itu, sistem tersebut menyediakan pertahanan ruang angkasa karena dapat menargetkan di dekat ruang angkasa, di ketinggian hingga 200 kilometer (124 mil).”
Pemuktahiran S-500, yang dirancang oleh Almaz Antey, dikatakan memiliki jangkauan maksimum 600 kilometer (lebih dari 370 mil). Sistem yang sangat mobile secara bersamaan bisa mencegat hingga sepuluh rudal balistik bepergian dengan kecepatan 5 kilometer per detik.
Ahli Pertahanan, Dave Majumdar mengatakan bahwa sistem ini begitu baik, banyak pejabat pertahanan Amerika Serikat khawatir terhadap pesawat tempur mereka, bahkan siluman seperti F-22, F-35 dan B-2 mungkin memiliki masalah mengatasi sistem ini. Akibatnya, S-500, juga dikenal sebagai 55R6M Triumfator-M, kemungkinan besar akan membentuk dasar dari sistem pertahanan udara berlapis-lapis negara. Dan segera, sistem itu akan beroperasional dalam tahun-tahun mendatang. Prototipe pertama diharapkan untuk melakukan pengujian pada akhir tahun ini.
Angkatan Bersenjata Rusia dikabarkan berencana untuk membeli sepuluh batalyon S-500.
Sputnik/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment