Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

20 February 2016

T-50 Pakfa Siap di Ekspor Tahun 2020

11:41 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Sukhoi-T-50-PAK-FA-KnAAPO-3S

MOSCOW:(DM) - Selama pengujian terbaru, T-50 berhasil menanjak tajam dengan kecepatan 384 m per detik. Menurut surat kabar Rusia Rossiyskaya Gazeta, menanjak dengan kecepatan seperti itu memungkinkan T-50 untuk mencapai ketinggian puncak Gunung Everest, gunung tertinggi di dunia hanya dalam waktu 23 detik!.

T-50 saat ini juga sedang menjalani tes serius, diantaranya tes penggunaan senjata asli. Menurut Kepala Staff Angkatan Udara Rusia Kolonel Jenderal Viktor Bondarev, T-50 batch terakhir akan menyelesaikan tes pada tahun ini.

Selain karakteristik yang mengesankan dan berkemampuan siluman, T-50 baru juga akan dilengkapi dengan sejumlah persenjataan mutakhir, seperti rudal jelajah canggih X-74M2, rudal anti radar X-58USHK dan rudal anti kapal taktis X-35UE. T-50 juga dilengkapi dengan avionik canggih dan sistem Radar Passive electronically Scanned Array yang mutakhir.
T-50 adalah pesawat tempur berkursi tunggal, bermesin ganda, dan pesawat tempur siluman pertama yang dimiliki Rusia. Direncanakan mulai akhir tahun 2016 ini T-50 sudah mulai memperkuat Angkatan Udara Rusia .
Sementara itu, beberapa negara asing telah menyatakan minatnya untuk mengakusisi T-50, dan pembuatan versi ekspor dari pesawat siluman PAK FA dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2020.
Sputnik/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment