Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

08 February 2016

Tahun 2021, Rusia Kembali Diperkuat Dua ‘Monster’ Lautan

10:52 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
MOSCOW:(DM) - Sekitar 20 kapal perang dan kapal selam Angkatan Laut Rusia saat ini sedang menjalani perbaikan dan modernisasi, ungkap sumber industri pertahanan Rusia, Senin hari ini.
” Saat ini, sekitar 20 kapal perang dan kapal selam dari berbagai tipe, termasuk kapal penjelajah rudal Marshal Ustinov, kapal penjelajah berat bertenaga nuklir Admiral Nakhimov, kapal perang besar anti kapal selam Admiral Chabanenko dan Admiral Tributs, kapal penjaga pantai Neustrashimy, kapal pendarat amfibi besar Kaliningrad dan Oslyabya, sedang diperbaiki dan dimodernisasi, “kata sumber itu kepada RIA Novosti,” 10 kapal selam dari berbagai tipe juga sedang upgrade.” sambungnya.
Angkatan Laut Rusia akan menerima dua kapal penjelajah rudal nuklir modern pada tahun 2021, kata sumber itu.
Kapal penjelajah rudal Admiral Nakhimov saat ini sedang menjalani perbaikan dan modernisasi di galangan kapal Sevmash di pelabuhan Severodvinsk dan akan masuk bertugas pada tahun 2018. Pada 2019, Kapal Penjelajah Rudal Pyotr Veliky (Peter the Great) akan masuk untuk perbaikan dan modernisasi.
Nuclear-ship-russia
“Pengerjaan perbaikan dan modernisasi Cruiser Peter the Great mungkin akan mulai di tahun 2019 setelah Admiral Nakhimov selesai menjalani perbaikan dan modernisasi pada akhir tahun 2018. Jadi, pada 2021, Angkatan Laut Rusia akan memiliki dua Kapal Penjelajah Rudal Nuklir modern.”
Rusia saat ini sedang melaksanakan program modernisasi persenjataan skala besar, diumumkan pada tahun 2010, Rusia akan memodernisasi 70 persen perangkat militernya hingga pada tahun 2020.
Sputnik/jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment