Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

06 February 2016

TNI Harus Punya Penginderaan dari Semua Sudut

8:05 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
HMAS Darwin, KRI Usman Harun, KD Lekir berlayar ke Teluk Bengal (Navaltoday.com)
Surabaya:(DM) – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo siap menjalankan kebijakan presiden terkait Indonesia harus menjadi poros maritim dunia. Namun saat ini, ada sejumlah tantangan yang harus dihadapi untuk merealisasikannya. Menurut Panglima TNI, khususnya untuk TNI sendiri, TNI harus memiliki penginderaan dari semua sudut, serta memperbaharui peralatan TNI AL agar tidak banyak kecurangan di perairan Indonesia, terutama di sekitar Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI).
“Kebijakan presiden bahwa kita menjadi poros maritim dunia harus kita sikapi dan untuk TNI, ruang dari negara kepulauan Indonesia semakin terbuka. Untuk itu TNI harus mempunyai penginderaan dari semua sudut,” ujar Jenderal Gatot Nurmantyo.
panglima tni
Pernyataan ini disampaikan Panglima TNI saat menghadiri Sail Journalist di atas KRI Makassar di perairan Laut Jawa, Jumat (5/2/2016). “Tidak bisa dipungkiri terjadinya mangkok merah di Kalimantan Barat itu, dekat dengan ALKI, Poso dekat ALKI, Maluku dari selatan ke utara ALKI juga. Ini soal penginderaan,” terang Panglima TNI.
“Kita juga harus menata kembali alat kelautan angkatan laut khususnya dan angkatan udara, agar memiliki keunggulan udara dan keunggulan laut di negara kita. Ini yang harus kita ratakan,” papar Jenderal Gatot Numantyo.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment