Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

08 March 2012

Latihan Boardex dengan AL Lebanon

5:17 PM Posted by Unknown No comments
BOARDEX 03 merupakan latihan Prosedur Boarding ke kapal suspect. Pada latihan ini Tim Boarding KRI SIM 367 memberikan pelatihan kepada Personil LAF Navy tentang prosedur standar pemeriksaan terhadap kapal sipil.

Latihan diawali dengan penjelasan tentang perlengkapan personel dan team dalam pelaksanaan Boarding Party. Selanjutnya Tim Boarding KRI SIM 367 mendemontrasikan prosedur mulai dari naik tangga kapal sampai dengan kesiapan personil setelah on board diatas kapal suspect. Setiap gerakan dan posisi pemeriksaan diberikan penjelasan maksud dan tujuan dari masing-masing pemeriksaaan, dalam prosedur pemeriksaan sendiri dibagi dalam 3 tahap Pre-Boarding Phase, Boarding Phase, dan Post Boarding Phase.


Dalam pelaksanaan latihan LAF-Navy Boarding Team mengikuti dengan seksama selama demontrasi berlasung, setelah latihan dilanjutkan dengan. Diskusi di lokasi latihan (geladak heli).

Tujuan latihan ini adalah untuk melatih team boarding party KRI SIM 367 serta memberikan gambaran kepada LAF-N sebagai pengamat, untuk dapat mengambil pelajaran dari demonstrasi tersebut.

Sumber: Dispenarmatim

0 komentar:

Post a Comment