Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

12 October 2012

Hizbullah: Pesawat tanpa Awak Kami Buatan Iran

8:37 AM Posted by Unknown No comments

LEBANON-(IDB) : Sekretaris Jenderal Gerakan Muqawama Islam Lebanon (Hizbullah) mengatakan, pesawat tanpa awak yang dioperasikan Hizbullah dan berhasil menembus wilayah udara Palestina pendudukan (Israel) adalah buatan Iran.
 
Sayid Hasan Nasrullah dalam pidato yang disiarkan langsung oleh televisi al-Manar mengatakan, kami tengah berada dalam operasi khusus dan penting dalam sejarah Muqawama dan kawasan, di mana orang-orang Israel memberikan pendapat sama tentang pentingnya operasi ini bagi Muqawama. Demikian Fars News melaporkan, Kamis (11/10).
 
"Muqawama Lebanon mengirim sebuah pesawat tanpa awak canggih dari wilayah Lebanon ke laut dan terbang ratusan kilometer di atas laut kemudian menerobos pertahanan udara musuh (Iron Dome) dan masuk ke wilayah pendudukan dari selatan Palestina," imbuhnya. Ditambahkannya bahwa pesawat ini sebelum di identifikasi oleh pasukan udara rezim Zionis telah terbang di pusat-pusat penting Israel.
 
Menurut Sayid Nasrullah pesawat tersebut dibuat oleh Iran dan dirakit oleh para pemuda Lebanon, bukan buatan Rusia.
 
"Penembakan pesawat ini adalah hal alami dan telah diperkirakan. Prestasi dari pesawat ini adalah mampu terbang ratusan kilometer di wilayah yang penuh dengan radar," ujarnya.
 
Sebagian pejabat Israel, masih kata Nasrullah, bangga bahwa zona udara Israel tidak dapat ditembus, tetapi operasi ini telah membuktikan kegagalan pertahanan udara rezim Zionis.
 
"Operasi ini menunjukkan bahwa kami mampu menyembunyikan kemampuan kami dan menunjukkannya di waktu yang tepat serta mengirim pesan-pesan tepat di waktu yang tepat pula," tuturnya. 

Sumber : Irib

0 komentar:

Post a Comment