Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

30 October 2012

Indodefence 2012 Siap Digelar

8:00 PM Posted by Unknown No comments


Pameran internasional industri peralatan pertahanan Indonesia 2012 atau INDODEFENCE 2012 EXPO & FORUM akan kembali digelar. Pameran industri peralatan pertahanan  tiga matra angkatan bersenjata dan kepolisian Republik Indonesia ini diselenggarakan untuk kelima kalinya mulai 7-10 November 2012. Pameran yang bertemakan “Building Roadmap for Defence Industry, Present and Futures” ini akan digelar bersamaan dengan Indo Aerospace Expo & Forum, serta Indo Marine Expo dan Forum di Jakarta Internasional Expo Kemayoran.

Limapuluh negara telah dipastikan ambil bagian dalam pameran ini. Setengahnya, 25 negara merupakan pavilion Country atau Negara yang membuka stand Khusus alutsistanya. Sebanyak 600
perusahaan dalam dan luar negeri akan memamerkan teknologi terkini dari sistem pertahanan dan keamanan. Perusahaan-perusahaan besar seperti PT Dirgantara Indonesia, PT PAL, PT PINDAD, PT LEN, Lockheed Martin, dan Industri pertahanan Negara berkembang lainnya sudah menyatakan kesediaannya meramaikan pameran ini.

Dalam acara pameran ini akan diselenggarakan pula seminar pertahanan. Menampilkan pembicara dari kalangan industri  pertahanan, pengamat militer , dalam dan luar negeri.

Rencananya Pameran ini akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhono . pameran ditargetkan dikunjungi sekitar 20.000 pengunjung baik dalam ataupun luar negeri.

Seperti Sebelumnya, pengunjung sudah diberikan undangan melalui surat elektronik. Dan akan mendaftar ulang sebelum memasuki arena pameran. Sedangkan untuk penjualan tiket akan diberlakukan pada terakhir pameran, yaitu sebesar Rp 50 ribu saja.

Pameran ini terselenggara berkat kerjasama PT Napindo Media Ashatama dengan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia sebagai tuan rumah. Didukung oleh Markas Besar Tentara Nasional Indonesi dan POLRI, Kementerian Koordinator Bidang Polhukam, Kementrian Perdagangan, Kementrian Perindustrian, Kementrian Perhubungan, kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dan Kementrian Keuangan.

(SuharsoAngkasa

0 komentar:

Post a Comment