Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

30 October 2012

Iran Punya Informasi Rahasia dari Operasi Ayub di Israel

2:07 PM Posted by Unknown No comments

Seorang anggota parlemen Iran menyatakan bahwa Republik Islam memiliki informasi intelijen lokasi rahasia Israel yang diperoleh pesawat tanpa awak Ayub milik Hizbullah yang beberapa waktu lalu terbang di atas wilayah Palestina pendudukan.

"Pesawat tersebut mengirim foto dan video secara langsung dan sekarang kami memiliki foto kawasan terlarang [Israel]," kata Esmail Kowsari, Wakil Ketua Komisi Keamanan Nasional dan Kebijakan Luar Negeri Parlemen Iran. Demikian dilaporkan Press TV (29/10).

Beberapa waktu lalu, pesawat tanpa awak Hizbullah menembus garis pertahanan udara Israel dan bahkan dapat terbang selama lebih dari 30 menit di atas zona udara Israel.

Kowsari lebih lanjut menyatakan pihaknya optimis Hizbullah memiliki pesawat tanpa awak yang lebih maju dari Ayub.


Di bagian lain, Kowsari menegaskan bahwa Iran memiliki teknologi untuk memproduksi pesawat tanpa awak yang dilengkapi senjata.

Ahad (28/10), Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi menyatakan, pesawat tanpa awak anti-radar yang beberapa waktu lalu berhasil menembus hingga ke dalam wilayah udara Israel bukan tipe pesawat tanpa awak yang termodern di Iran.

Menteri Pertahanan Iran menekankan bahwa keberhasilan Hizbullah dalam menerbangkan pesawat tanpa awak di atas wilayah Palestina pendudukan itu menghancurkan kedigdayaan delusional Israel dan merupakan pukulan terberat bagi rezim Zionis.

(IRIB Indonesia/MZ)

0 komentar:

Post a Comment