Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

30 October 2012

Komisi I DPR tinjau Lanud Halim

12:23 AM Posted by Unknown No comments
Komisi I DPR bersama Komandan Lanud Halim Marsma TNI A. Adang Supriyadi, di Hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma. (Foto: Pentak Halim)
Komisi I DPR bersama Komandan Lanud Halim Marsma TNI A. Adang Supriyadi, di Hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma. (Foto: Pentak Halim)
Sindonews.com - Kunjungan kerja (kunker) Komisi I DPR RI ke Landasar Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma dalam rangka melaksanakan fungsi dan wewenang DPR sebagai legislasi, fungsi pengawasan dan funfgsi anggaran.

Kunjungan ke Lanud Halim untuk mengetahui secara langsung permasalahan-permasalahan yang diahadapi satuan-satuan yang berada dijajaran Lanud Halim.



"Tujuan kunker ke jajaran Lanud Halim adalah untuk mendapatkan data dan informasi mengenai kesiapan Lanud Halim dalam mengdukung kegiatan tugas pokok TNI Angkatan Udara (AU), serta permasalahan-permasalahan yang terjadi baik menyangkut alutsista, sarana dan prasarana, pembinaan personel maupun kesejahteraan prajurit," ujar Wakil Ketua Komisi I Ramadhan Pohan yang juga sebagai Ketua Rombongan, katanya dalam rilis yang diterima oleh Sindonews, Senin (29/10/2012).

Menurut, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tri Tamtomo, Lanud Halim Perdanakusuma adalah Lanud yang mempunyai nilai strategis yang sangat tinggi, karena di Lanud ini tempat para tamu negara datang dan kembali serta tempat ini pula yang sering digunakan oleh Presiden dan Wakil Presiden atau VVIP/VIP.

"Lanud ini harus mendapatkan prioritas utama untuk pengamanannya dan Alusistanya," katanya.

Setelah mendapat paparan dari Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, tentang alutsista yang ada di Lanud Halim dan sistem keamanannya, dilanjutkan paparan dari masing-masing Komandan Skadron mulai dari Skadron 2, Skadron 17, Skadron 31, Skadron 45 dan Batalyon Paskhas 461 serta yang terakhir dari Skadron Teknik 021.

Dalam kunjungan tersebut, Komisi I diterima oleh Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, SE bersama Pejabat lainnya, dari Mabesau Aslog Kasau Marsda TNI Sitompul dari Kemhan dan Pejabat lainnya dari Lanud Halim di Ruangan Suma Satu, Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma.

(mhd)  Sindonews

0 komentar:

Post a Comment