Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

07 October 2012

Vahidi: Rudal Iran Cukup untuk Menghalau Ancaman

9:43 PM Posted by Unknown No comments
Menteri Pertahanan Republik Islam Iran mengatakan, rudal-rudal Tehran cukup kuat untuk menghalau setiap ancaman.

"Berbagai jenis rudal jelajah yang saat ini kami miliki adalah untuk target laut dan rudal Nasr, Qader, Nour, dan Zafar serta rudal balistik Fateh mampu mengusir setiap ancaman," kata Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi pada Sabtu (6/10) ketika menyinggung ancaman serangan militer rezim Zionis Israel.

Ia menambahkan, Iran tidak mempunyai kekurangan di bidang rudal. Namun, ini bukan berarti akhir dari pekerjaan.

Lebih lanjut Vahidi menegaskan bahwa Iran melaksanakan berbagai proyek lebih terkait rudal dan rudal-rudal ini tidak mempunyai masalah dalam hal jangkauan, ketepatan dan daya penghancurannya.


Amerika Serikat, Israel dan sejumlah sekutunya menuding Iran menyelewengkan program nuklirnya untuk tujuan militer dan dengan alasan tersebut Tel Aviv berulang kali menebarkan ancaman akan menyerang fasilitas nuklir Tehran.

Tehran menepis tuduhan tak berdasar tersebut dan berpendapat bahwa sebagai penandatangan Traktat Non-Proliferasi Nuklir (NPT) dan anggota Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Iran berhak mengembangkan dan memperoleh teknologi nuklir untuk tujuan damai.

(IRIB Indonesia/RA)

0 komentar:

Post a Comment