Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

03 November 2012

Jaga Persatuan Bersama Rakyat

8:24 PM Posted by Unknown No comments
Jaga Persatuan Bersama Rakyat
TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Usai tradisi penciuman pataka, upacara penghantaran tugas Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen Subekti  kemudian bergeser ke lapangan utama Kodam VI/Mulawarman yang  kali ini melibatkan seluruh prajurit termasuk korps musik dari kodam sendiri.
Upacara yang berlangsung diluar ruangan ini juga menjadi ajang bagi Mayjen Subekti untuk memberikan pesan-pesan kepada prajuritnya sebelum pergi menuju tempat tugasnya yang baru.

Dalam amanat tersebut ia mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam lingkup TNI pada dasarnya merupakan proses kaderisasi yang terjadi di lingkungan angkatan darat, karena itu hal ini haruslah disikapi dengan lumrah dan diyakininya akan terus terjadi kedepannya.

Ia juga berpesan kepada para parjuritnya agar mereka bisa terus menjaga nama baik Kodam VI/ Mulawarman yang salah satunya dicapai dengan tetap menjalin kesatuan dengan rakyat,.


sehingga hal tersebut akan berdampak kepada terus terjaganya situasi keamanan dan kondusifitas di wilayah Kalimantan timur serta Kalimantan selatan yang juga akan berpengaruh terhadap kelangsungan pembanguan di daerah-daerah tersebut.

"Jaga terus  nama baik Kodam VI/Mulawarman,  jaga persatuan kesatuan antara TNI dengan rakyat yang mana saat ini kita lihat di Kalimantan timur dan Kalimantan selatan sangat aman tentram dan kondusif pertahankan terus dan jaga terus oleh karena itu jangan pernah berhenti untuk menjaga kondisi yang sudah bagus ini," katanya.

Upacara itu sendiri akhirnya ditutup dengan  parade dan defile pasukan dari seluruh kesatuan di Kodam VI/Mulawarman.

tribunnews

0 komentar:

Post a Comment