Subscribe:

30 January 2013

Panglima: Persenjataan TNI tak kalah dengan negara lain

Panglima: Persenjataan TNI tak kalah dengan negara lain
JAKARTA:(DM) - Memanasnya hubungan sejumlah negara di kawasan Asia, seperti soal rudal jelajah Korea Utara dan memanasnya hubungan bilateral Jepang dan China, mendorong TNI senantiasa mengedepankan diplomasi untuk menyelesaikan setiap persoalan.

"Dalam hal lain, kekuatan diplomasi untuk menjaga," kata Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono saat konfrensi pers Rapat Pimpinan (Rapim) TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (29/1).

Salah satu usaha Agus untuk mempengaruhi penerapan diplomasi kepada negara lain, adalah memanfaatkan forum panglima se-ASEAN.
Forum tersebut merupakan salah satu forum para petinggi militer di ASEAN, dengan tujuan utama sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan tiap negara.


"Apa yang terjadi di kawasan, jangan sampai menghadirkan pasukan militer," terangnya.
Meski mengedepankan diplomasi, namun bukan berarti TNI menomorduakan kualitas dan kuantitas alat utama sistem senjata. Agus mengaku, persenjataan TNI sudah cukup mengimbangi kekuatan negara lain.

"Pembangunan kekuatan TNI sudah memperhitungkan dampak perkembangan wilayah. Itu upaya kita untuk meningkatkan kemampuan dalam hal deffence (pertahanan)," terangnya.

merdeka
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...