Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

13 February 2013

Chaiseri Memperkenalkan Kendaraan Taktis Baru

12:36 AM Posted by Unknown No comments
Kendaraan taktis medium langsiran Chaiseri (photos : Chaiseri)

BANGKOK:(DM) - Chaiseri perusahaan Thailand yang bisnis utamanya berupa produk karet dan metal khususnya roda rantai untuk tank, baru-baru ini memperkenalkan produk barunya berupa kendaraan taktis 4x4 dalam situs jejaring sosial.

Kendaraan  taktis ini diperkirakan mempunyai berat 4 hingga 6 ton sehingga dapat digolongkan sebagai Medium Tactical Vehicle. Belum ada keterangan resmi mengenai kendaraan ini, namun dari foto yang ada terlihat bahwa prototipe kendaraan ini tengah menjalani proses uji coba.

Chaseri sebelumnya telah sukses merancang kendaraan MRAP First Win 4x4 yang telah dipakai oleh Angkatan Darat Thailand yang membutuhkan kendaraan tipe tersebut khususnya untuk menghadapi konflik di wilayah Thailand Selatan.



Pada bulan Maret 2012 lalu, Chaiseri juga menampilkan produk baru yang berupa kendaraan taktis ringan/Light Tactical Vehicle 4x4 dalam ajang pameran Defense & Security 2012 di Bangkok.

(Defense Studies)

0 komentar:

Post a Comment