Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

02 June 2013

Anggaran Militer Inggris Dipotong, AS Khawatir

12:20 AM Posted by Unknown No comments
Ray Odierno (Foto: AP)
WASHINGTON:(DM– Militer Amerika Serikat (AS) menyayangkan dipotongnya anggaran pertahanan Inggris. Mereka khawatir pemotongan itu akan membuat Inggris makin bergantung dengan militer AS.

“Saya terus berdiskusi dengan Inggris untuk mengatasi kemampuan militer mereka yang trerus menurun,” ujar pejabat militer AS Jenderal Ray Odierno, seperti dikutip Telegraph, Jumat (31/5/2013).

“Saat ini Inggris sangat bergantung pada kita,” lanjutnya.

Pemerintah Inggris sendiri berusaha membantah kekhawatiran itu. Mereka mengklaim pemotongan anggaran tidak akan banyak berpengaruh pada kemampuan militer negara itu.


“Pemotongan anggaran memang harus dilakukan militer Inggris. Namun, kami jamin militer Inggris akan tetap menjadi kekuatan militer keempat terbesar di dunia,” sebut pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Pertahanan Inggris.

Militer AS sendiri sebenarnya juga harus menghadapi pemotongan anggaran. Kekuatan militer AS di beberapa kawasan diperkirakan akan mengalami penurunan.

Okezone

0 komentar:

Post a Comment