Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

05 June 2013

Dahlan akan gunakan pesawat buatan dalam negeri

7:02 AM Posted by Unknown No comments
Dahlan akan gunakan pesawat buatan dalam negeri


BANDUNG:(DM) - Menteri BUMN Dahlan Iskan merasa malu karena selama ini kurang memberi dukungan penuh terhadap produk karya anak bangsa. Termasuk buatan PT Dirgantara Indonesia (DI) yaitu CN 295. padahal, pesawat buatan dalam negeri baru selesai melakukan road show ke beberapa negara di Asia.
Dahlan sangat berterima kasih kepada Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin yang telah terbang ke beberapa negara Asia menggunakan CN 295.

"Saya sangat berterima kasih kepada wamenhan karena telah terbang dari Jakarta ke Makassar lanjut ke Manado terus ke Manila lanjut lagi ke Brunei. Dari Brunei lanjut lagi ke Hochi Minh dan lanjut lagi Hanoi ke Myanmar terus ke Bangkok, dan dari Bangkok ke Kuala Lumpur dan terakhir ke Jakarta menggunakan CN 295," jelas Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (4/6).
Karena merasa malu kurang mempromosikan produk PT DI, Dahlan mulai berpikir akan menggunakan pesawat tersebut di dalam negeri.


"Saya agak malu dan kemudian saya berpikir untuk menggunakannya dalam negeri. Saya akan support kepada PT DI, saya lagi berpikir menteri BUMN naik ini saja," tegas Dahlan.

merdeka

0 komentar:

Post a Comment