Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

11 February 2014

Iran: AS Tak Pernah Punya Keberanian Untuk Menyerang

10:36 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Teheran:(DM) - Pejabat-pejabat pemerintah dan anggota parlemen Amerika Serikat telah berulang kali melontarkan ancaman aksi militer terhadap Iran terkait program nuklirnya. Namun pejabat tinggi militer Iran yakin bahwa AS tak pernah punya keberanian untuk melancarkan serangan terhadap negaranya.

"Bangsa dan Angkatan Bersenjata Iran siap untuk mengambil tindakan terhadap AS dan musuh-musuh yang punya mata serakah terhadap negara ini," cetus Komandan Divisi Udara Korps Garda Revolusi Islam, IRGC, Brigjen Amir Ali Hajizadeh.

Hal tersebut disampaikan petinggi militer Iran itu di depan para mahasiswa Iran di Teheran seperti dilansir media Press TV, Selasa (11/2/2014).

Diimbuhkan Hajizadeh, AS telah beberapa kali menunjukkan sikap agresinya terhadap Iran. Karena itu menurutnya, pemerintah Iran tak percaya pada AS dan sekutu-sekutunya. Dicetuskan Hajizadeh, Washington tidak menghormati komitmennya pada Iran dan banyak negara di dunia.

"AS punya sifat agresif, yang telah ditunjukkan beberapa kali dalam sikapnya terhadap Iran. Tiap kali kita ingin mendekat pada mereka (Amerika), mereka menyerang kita dengan tindakan," tutur komandan senior IRGC tersebut.


Berbagai pejabat AS, termasuk Presiden Barack Obama dan Menteri Luar Negeri John Kerry beberapa waktu lalu telah melontarkan ancaman aksi militer terhadap Iran. Sebelumnya pada 8 Februari, Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehqan juga mencetuskan, ancaman-ancaman aksi militer AS terhadap Iran "sangat tak berarti" bagi bangsa Iran.

Dikatakannya, Iran selalu siap menghadapi negara-negara arogan. Bahkan diingatkannya, Amerika akan mengalami malapetaka dari serangan militer yang dilancarkannya terhadap Iran.

detik
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment