Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

07 October 2014

BUMN Ini Pamerkan 3 Kapal Perang Canggih Rp 375 Miliar Buatan Surabaya di HUT TNI

11:33 AM Posted by Unknown No comments
//images.detik.com/content/2014/10/07/1036/kapalperangpal.jpg
  
Jakarta:(DM) -BUMN nasional bidang strategis, PT PAL Indonesia (Persero) ikut berpartisipasi mamamerkan produk Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) buatan dalam negeri, dalam gelaran HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-69 di Surabaya.

PAL memamerkan 3 produk kapal perang varian terbaru pesanan TNI AL. Kapal ini berjenis Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 meter.

"Tiga unit KCR kita akan di-defile-kan (ikut parade)," kata Direktur Utama PAL Firmansyah kepada detikFinance, Selasa (6/10/2014).

KCR pesanan TNI AL tersebut telah diserahkan kepada oleh PAL secara bertahap mulai tahun ini. Terakhir diserahkan pada September kemarin.

KCR merupakan kapal perang hasil pengembangan para insinyur PAL. Teknologi yang diadopsi berasal dari kapal perang yang dibuat di Jerman dan Belanda.

Kapal ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 28 knot, serta dilengkapi sistem persenjataan canggih seperti peluru kendali. Kapal ini mampu membawa 55 orang awak. Harga KCR dipatok Rp 375 miliar per unit.

(feb/dnl) detik

0 komentar:

Post a Comment