Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

06 October 2014

SBY: Alutsista Kuat, Indonesia Akan Jadi Macan Asia

9:30 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Jakarta:(DM) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membanggakan kekuatan alutsista TNI yang semakin kuat di bawah kepemimpinannya. Ia pun yakin ke depan Indonesia akan menjadi macan Asia.

"5 tahun terakhir kita telah melakukan modernisasi dan menambahkan kekuatan alutsista. Anggaran yang kita keluarkan tidak sedikit lebih dari Rp 100 miliar hanya untuk 4 tahun," kata SBY.

Hal tersebut dikatakan SBY dihadapan lebih dari 23.000 prajurit TNI di Markas Komando Armadaa Timur (Armatim), Dermaga Ujung, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/10/2014) petang. Kekuatan TNI dalam hal alutsistanya, menurut SBY, akan terus bertambah.

"Akan berlanjut ke 2018 kemudian sampai 2024, sehingga kita menjadi Macan Asia," ujar jenderal purnawirawan TNI AD itu.

SBY pun mengingatkan sebagai prajurit, TNI harus mampu memenangkan pertempuran baik di darat, laut dan udara. Termasuk harus siap dalam menjalankan tugas internasional dan tugas kebencanaan.

"Memang Indonesia tidak punya musuh sekarang. Saya selaku Presiden menjalankan politik bebas aktif. Tidak punya musuh tapi punya 1.000 kawan. Tapi dunia sangat dinamis, ancaman bisa datang kapan saja. Seperti bencana, 24 jam (prajurit) harus siap," tutup SBY.

detik
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment