Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

14 May 2015

Jika Kapal Bantuan ke Yaman Diserang, Iran Siap Perang

10:15 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
Kapal kargo Iran (Foto: Sputnik)
Kapal kargo Iran (Foto: Sputnik)

TEHERAN:(DM) – Militer Iran mengatakan, jika ada pihak yang melakukan serangan terhadap kapal bantuan mereka untuk Yaman, maka sama saja dengan membunyikan genderang perang di kawasan Timur Tengah.

“Jika ada yang menyerang kapal bantuan Bulan Sabit Merah Iran, maka itu sama saja memicu perang di kawasan itu,” ujar Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran, Brigadir Jenderal Massoud Jazzayeri, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (14/5/2015).

Jazzayeri memperingatkan kepada Arab Saudi, Amerika Serikat (AS) dan seluruh koalisinya untuk tidak sedikitpun menyentuh kapal bantuan yang mereka kirimkan untuk rakyat Yaman.

“Arab Saudi dan AS harus tahu bahwa kesabaran yang kami miliki tetap ada batasannya,” tegas Jazzayeri.
Sebagaimana diberitakan, Iran setidaknya mengirimkan satu kapal besar yang berisi 2.500 ton bantuan kemanusiaan. Bantuan tersebut berisi obat-batan dan bantuan logistik lainnya. Selain membawa bantuan obat dan logistik, Iran juga mengirimkan relawan kemanusiaannya ke Yaman.


Menurut Sekretaris Jenderal Bulan Sabit Merah Iran, Ali Asghar Ahmadi, Bantuan kemanusiaan sebanyak itu untuk membantu rakyat Yaman yang jadi korban perang.

 okezone
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment