Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

28 June 2015

Jerman Pesan MEADS Air Defense Missile System

9:38 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
MEADS air defense missile system

BERLIN:(DM) - Militer Jerman sedang memesan 8 dari 10 unit MEADS air defense missile systems untuk kebutuhan saat ini, ujar managing director of manufacturer MBDA Deutschland, 25 Juni 2015. Thomas Homberg mengatakan jumlah sistem rudal yang akan dikirim akan menjadi bagian integral dari negosiasi yang sedang berlangsung.

Seorang juru bicara kementerian pertahanan Jerman mengatakan: “Jumlah pasti MEADS air defense missile system akan menjadi obyek negosiasi kontrak”.

Bulan Juni ini, Jerman mengatakan akan membeli MEADS air defense missile system dari MBDA Eropa dan Lockheed Martin Corp, di luar Up Date Sistem Patriot yang ditawarkan oleh Raytheon Co.

Homberg dari MBDA mengatakan akan banyak negara di Eropa dan di luar Eropa yang tertarik dengan MEADS, dan pembicaraan dengan beberapa dari mereka tengah berlangsung.

Sistem Pertahanan Udara Medium Extended (MEADS) telah dikembangkan sesuai dengan Persyaratan Operasional Internasional.

Meads adalah piranti yang menggabungkan rudal advanced hit-to-kill PAC-3 MSE, surveillance and fire control sensors, battle management/communication centers, and high-firepower launchers.

Senjata ini menggabungkan perlindungan medan perang yang superior dengan fleksibilitas yang belum pernah ada sebelumnya, yang memungkinkan melindungi manuver pasukan dan menyediakan pertahanan darat (homeland defense).

Tidak seperti Patriot, atau sistem lainnya, sistem pertahanan udara mobile ini, mampu menghancurkan semua rudal taktis atau rudal balistik jarak menengah yang masuk, rudal jelajah, kendaraan udara tak berawak, atau pesawat udara serta senjata pemusnah massal.

MEADS memberikan senjata yang jauh lebih besar, combat-proven hit-to-kill technology, cakupan radar 360 derajat, dan a plug-and-fight battle management network architecture. 
 
Armyrecognition.com  JKGR
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment