Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

24 July 2015

4 Flanker India Mendarat di Inggris, Siap Uji Keampuhan Typhoon

7:32 PM Posted by Ikh Sanudin No comments

india

LONDON:(DM) - Tertunda satu hari, pada Jumat pagi 17 Juli, empat Su-30MKI Flanker Angkatan Udara India (SB-065, SB-138, SB-167 dan SB-309), semua diyakini dari Skuadron 8 dikerahkan untuk RAF Coningsby , Inggris. Mereka akan bergabung dalam latihan Indradhanush 2015 bersama dengan Royal Air Force.

india2


Kedatangan jet multirole didahului oleh C-17A CB-8008 dari Skuadron 81 dan C-130J-30 KC-3801 dari Skuadron 77 yang membawa kru darat, dan semua peralatan yang diperlukan untuk penyebaran 21 hari.


india3


Tanker Il-78 juga menyertai Flanker ke Coningsby (via Yunani), tetapi terbang menuju Brize Norton yang akan dijadikan basisnya selama latihan. Gambar-gambar di posting ini diambil di RAF Coningsby oleh kontributor Aviationist Tony Lovelock pada 17 Juli.

india4


Ini bukan pertama kalinya Sukhoi India menyebar ke Inggris. Pada tahun 2007, beberapa Su-30 dikerahkan untuk RAF Waddington guna melakukan pelatihan bersama dengan RAF.

india5


Su-30MK adalah varian Flanker yang dilengkapi dengan sayap depan canard dan nozel thrust-vectoring meningkatkan kelincahannya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Su-30 India mampu mengalahkan F-15 dalam beberapa dogfights simulasi yang dilakukan di fasilitas St. Louis Boeing. Menurut sebuah artikel AW & ST yang ditulis David A. Fulghum dan Douglas Barrie seorang perwira USAF anonim mengatakan bahwa dalam kasus rudal BVR (Beyond Visual Range) seperti AA-12 Adder  yang ditembakkan Flanker, Su -30 bisa membuat kekacauan radar F-15, karena Eagle Doppler tidak efektif.

india 6


Meskipun laporan ini masih banyak diperdebatkan, tetapi Su-30 dianggap sebagai penantang yang sangat baik untuk banyak pesawat tempur Barat, termasuk Typhoon yang mungkin akan memiliki kesempatan untuk menguji pertempuran udara dengan Flanker India selama mereka tinggal di Inggris.

 jejaktapak
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment