Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

30 July 2015

Kapal Selam Nuklir Generasi Ke-5

7:13 AM Posted by Ikh Sanudin No comments
Rusia  mengembangkan kapal selam nuklir generasi kelima (Sputnik)
Rusia mengembangkan kapal selam nuklir generasi kelima (Sputnik)

Moskow:(DM) – Rusia tengah mempersiapkan pengembangan kapal selam nuklir generasi kelima, atau generasi terbaru. Hal ini diutarakan oleh Direktur Umum Sevmash, sebuah perusahaan galangan kapal Rusia, Mikhail Budnichenko.

Melansir Sputnik pada Senin (27/7/2015), Budnichenko mengatakan pengembangan kapal selam nuklir generasi terbaru sudah mulai berjalan, dan diharapkan Rusia sudah mulai bisa memproduksi kapal selam tersebut, pada tahun 2020. Budnichenko mengatakan proses pembangunan kapal selam itu akan dimulai dengan modernisasi galangan kapal.

“Proses ini akan menyediakan platform untuk pembangunan kapal selam generasi baru,” ucapnya. “Saat ini, perusahaan mulai membeli peralatan dan mesin baru, melakukan pembaruan dalam peluncuran kapal, dan merekonstruksi sistem transfer barang.

Ini Sejalan dengan program pemerintah federal, dimana modernisasi harus selesai pada tahun 2020,” imbuhnya.


Sementara itu menurut Kepala Angkatan Laut Rusia, Laksamana Viktor Chirkov, dalam kapal selam nuklir generasi terbaru itu akan ditempatkan beberapa teknologi terbaru dan tercanggih, salah satunya sistem persenjataan robotik terpadu.

Pengembangan dan pembangunan kapal selam itu dilaporkan akan dilakukan di kota Severodvinsk, yang berada di utara Rusia. Kota itu merupakan rumah bagi komplek pembangunan kapal terbesar di Rusia milik Sevmash.

Rusia sendiri memang telah menyiapkan dana besar untuk melakukan modernisasi sistem persenjataan, serta alutista mereka. Negeri Beruang itu menyiapkan USD 325 miliar dalam pengembangan tersebut, dan rencananya semuanya akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

Sindonews.com
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment