Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

31 July 2015

Menteri Tedjo: Raih Kembali Kejayaan Indonesia Era Soekarno

4:42 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
image
KRI IRIAN *Sverdlov class (Project 68-bis)* TNI-AL saat operasi trikora.

JAKARTA(DM) - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengungkapkan, Indonesia harus kembali meraih prestasi di sektor pertahanan darat, laut dan udara seperti yang dicapai Soekarno di tahun 60-an.

Tedjo mengatakan, kala itu saat kemerdekaan Indonesia masih seumur jagung, Soekarno berhasil melengkapi alat utama sistem persenjataan (alutsista) yang dibutuhkan oleh tiga mara TNI.

"Kita boleh sedikit bernostalgia saat Soekarno melengkapi armada laut, udara, dan daratnya menjadi terhebat di kawasan era 60-an. Ke depan kita juga harus mencapai prestasi itu," ungkap Tedjo saat peluncuran buku karya mantan KSAU Marsekal (Purn) Chappy Hakim di TB Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Rabu (28/7/2015).



Dalam kesempatan itu, Tedjo mengingatkan pentingnya Indonesia memperketat pertahanan udara di tengah perkembangan global. Dia menuturkan, yang terdekat dan harus dihadapi Indonesia adalah Open Sky Asean 2015. Indonesia harus bisa memperketat wilayah udaranya jika tidak mau tertinggal dari Singapura dan Thailand," kata Tedjo.

sindonews
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment