Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

06 October 2015

Dubes Rusia Terkesan dengan Demonstrasi Alutsista Saat HUT TNI

8:18 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
Geladi bersih HUT Ke-70 Tentara Nasional Indonesia di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Sabtu (3/10/2015).

JAKARTA:(DM) — Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia Mikhail Y Galuzin merasa terkesan dengan demonstrasi kemampuan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dalam kegiatan perayaan HUT ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung di Cilegon, Banten, Senin (5/10/2015).

"Saya sangat terkesan dengan penampilan mereka pada kemampuan dan kapabilitas militer Indonesia. Demonstrasi dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara sangat mengesankan," ujar Mikhail dalam konferensi pers di kediamannya di Jakarta, Selasa (6/10/2015), seperti dikutip Antara.
Dia menjelaskan, hal yang paling membuatnya terkesan ialah terlibatnya sejumlah alutsista buatan Rusia dalam acara demonstrasi yang berlangsung di Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten, tersebut.
Penampilan alutsista dari Rusia seperti jet tempur Su-27 dan Su-30 buatan Sukhoi serta kendaraan angkut pasukan (APC) berkemampuan amfibi BMP-3F membuat Mikhail merasa bangga.
Gladi bersih HUT Ke-70 Tentara Nasional Indonesia di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Sabtu (3/10/2015).
"Sangat bangga melihat performa yang hebat pada alutsista tersebut melalui keterampilan pilot maupun pengemudinya," ujarnya.
Lebih lanjut, Mikhail juga merasa senang dengan hubungan kedua negara yang bisa terjalin dari hal tersebut. Dia berpendapat, hal itu menguntungkan kedua belah pihak, baik Rusia maupun Indonesia.
Sebelumnya, TNI melakukan unjuk kekuatan tiga matra dalam memperingati HUT ke-70,  dengan mengerahkan pasukan, kendaraan tempur, pesawat tempur, dan kapal perang.
HUT ke-70 TNI tahun 2015 yang bertema "Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian" ini merupakan momen yang penting dan membanggakan bagi lembaga pertahanan negara tersebut.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment