Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

17 November 2015

Kanada Resmi Membuang Program F-35 Ke Tong Sampah

11:32 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
2013 CF18 Demo Jet-7238
KANADA:(DM) - Pemerintah Kanada telah membuka kompetisi tender pengadaan pesawat tempur secara terbuka dan transparan untuk menggantikan pesawat tempur CF-18 Hornet.
Ini berarti Kanada telah resmi membatalkan pengadaan pesawat siluman F-35 dan mengirimkan permintaan penawaran kepada beberapa produsen pesawat tempur (mungkin termasuk Lockheed Martin).
Prancis telah menawarkan Rafale untuk program penggantian pesawat tempur CF-18 Kanada segera setelah diketahui bahwa pemerintah baru di Ottawa sedang mencari alternatif yang lebih murah dari F-35, sementara Boeing dengan penuh keyakinan menawarkan F-18 Super Hornet.
Kanada telah bergabung dengan program pesawat tempur siluman F-35 pada tahun 1997 untuk membeli 65 pesawat senilai Can $ 44.8 milyar ($ 33.6 milyar), selain investasi pertama senilai US$ 150 juta pada program ini.
Kanada akhirnya membatalkan program pengadaan pesawat tempur generasi kelima F-35, disamping harga satuannya yang semakin meroket, biaya pemeliharaannya juga fantastis dan produksi pesawatnya terus tertunda karena berbagai masalah teknis.
Defenceworld
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment