Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

11 December 2015

INS Vikrant Ditargetkan Selesai Desember 2018

1:22 PM Posted by Ikh Sanudin No comments

image
NEW DELHI:(DM) - Kapal induk pertama buatan India India, INS Vikrant sedang dalam pengerjaan dan rencananya dikirimkan ke Angkatan Laut pada bulan Desember 2018, kata pemerintah.
Kapal induk ini sedang dikerjakan oleh Cochin Shipyard Limited, yang rencananya membangun dua Vikrant class, dengan pengerjaan telah dimulai tahun 2008.
Menteri Negara pertahanan Rao Inderjit Singh mengatakan telah terjadi keterlambatan dalam pembangunan terutama karena tidak tersedianya baja kapal perang, tertunda pemesanan Sistem propulsi terintegrasi dan keterlambatan persetujuan Rusia untuk desain dan pasokan peralatan. “Tanggal ditargetkan pengiriman ke Angkatan Laut India Desember 2018,” katanya.
Kapal induk buatan India ini kini undocked pasca penyelesaian struktur kerja bawah air dan pemerintah telah menyetujui revisi biaya proyek sebesar Rs.19,341 crores.
Jika selesai maka kapal pembawa pesawat berbobot 40.000 ton, yang dirancang oleh Angkatan Laut India Direktorat Naval Desain, akan membuat India bergabung dengan Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan Rusia, sebagai negara yang merancang dan membuat kapal induk sendiri.
India saat ini mengoperasikan dua kapal induk, INS Viraat dan INS Vikramaditya, buatan negara lain. jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment