Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

03 December 2015

Karyawan PT.DI Soal Heli Super Puma

1:43 AM Posted by Ikh Sanudin No comments

Pernyataan Sikap Pekerja PT Dirgantara Indonesia

1
Bukti Super Puma utuh didatangkan dari Prrancis bukan dibuat di PT.DI Bandung. PT. DI hanya merakit.
BANDUNG:(DM) - Kepada seluruh rakyat Indonesia.
Kami selaku karyawan PT.Dirgantara Indonesia (DI) yg tergabung dalam serikat pekerja menyatakan keprihatinan kami yg berk├áitan kisruhnya di DPR maupun statmen yg dilakukan oleh Direksi PT.DI, para pengamat dan komentator tentang “helikopter produk anak bangsa”, yang sebenarnya tidak perlu diributkan karena heli super puma merupakan disain dan produk negara perancis bukan KARYA ANAK BANGSA RI.
2
Dan apabila negara untuk kebutuhan Alutsita dan pertahanan Udara RI termasuk Keselamatan Kepala Negara serta tamu negara, membeli helicopter super puma dari PT.DI dapat dipastikan barangnya juga dari Prancis sebagaimana pesanan TNI AU yg didatangkan juga dari Prancis dan seharusnya selesai thn 2014 hingga saat ini belum terselesaikan, dan belum tentu menguntungkan bagi PT.DI.
Perlu diketahui bahwa PT. DI hanya merakit saja belum bisa membuat pesawat / helicopter Militer Statmen- yang dilontarkan berbagai pihak itu hanya utk pencitraan dan tidak memahami kondisi PT. DI yang sebenarnya.
3
Bukti Super Puma utuh didatangkan dari Prrancis bukan dibuat di PT.DI Bandung. PT. DI hanya merakit.
Semua hanya membuat gaduh tanpa mrngetahui yang sebenarnya terjadi. Maka kami selaku wakil karyawan PT. Dirgantara Indonesia mengimbau kepada semua pihak untuk tidak memperkeruh suasana dan membingungkan masyarakat.
Kami sangat mengerti alasan KASAU dalam memilih produk helicopter AW utk memperkuat matra udara RI dgn pesawat yang lebih canggih dari super puma atau sejenisnya.
Demikian himbauan kami, terimakasih.
Bandung 30 Nopember 2015
Tertanda :
Haribes | Kristiono
(ketua Spedi) | (Ketua SKDI)  JKGR
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment