Berita Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Wilayah Kedaulatan NKRI serta Militer Negara Sahabat

23 January 2016

KRI RE Martadinata, Cantik Sekali Kapal ini

10:14 PM Posted by Ikh Sanudin No comments
KRI RE Martadinata
SURABAYA:(DM) - Alamak Jang, cantik sekali kapal ini. Body-nya ramping, minimalis dan futuristik. KRI RE Martadinata sudah dikeluarkan dari dry-dock, untuk mulai uji laut. Ini adalah salah satu Light Frigate TNI AL yang dirakit di PT PAL, Surabaya dan segera rampung.
Tidak salah jika PT PAL memilih Damen Schelde Naval Shipbuilding (DSNS), Belanda, sebagai partner dalam membuat kapal perang. Kapal buatan DSNS memang mantap Bro. Tampaknya semua isi kapal telah mereka perhitungkan dengan matang. Tata Ruang rapih dan penuh guna. Itulah pengalaman saya saat naik kapal DSNS, KRI Hasanuddin ke Anambaas Kepulauan Riau.
Waktu tidur malam hari, saya berpikir, mengapa Korvet Sigma itu, begitu tenang berlayar di Laut Natuna. Pagi harinya, saya turun ke buritan dan melihat bagian belakang kapal. Korvet Sigma DSNS itu, memecah air / menyebarkan air seperti sisir, sehingga kapal berlayar dengan tenang. Air yang terdorong di bagian belakang kapal, tidak berputar-putar, melainkan disebar seperti sisir. Saya pikir, hebat juga kapal DSNS ini.
Kini, akan segera muncul Kakaknya, KRI RE Martadinata yang lebih besar dan panjang. Keren banget ya Bro. Nggak nyangka negara Indonesia, bisa membuat (merakit) Kapal Perang seindah dan sekeren gambar di atas. Gila Bro. Keren Banget.
Semoga negara negara Asean mau membeli kapal ini dan Indonesia berbagi teknologi kapal untuk sesama warga ASEAN.
jkgr
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment